0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertalite Siap Dipasarkan di Yogjakarta dan Jawa Tengah

timlo.net/setyo pujis

Petugas SPBU saat melayani penjualan pertalite.

Solo – Pertamina akan melakukan uji coba Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jawa Tengah dan Yogjakarta, Sabtu (22/8) mendatang. Hal itu dilakukan untuk melihat potensi pasar dari bahan bakar terbaru tersebut.

“Ada dua SPBU yang akan kita tambah untuk uji coba penjualan pertalite, yang pertama di SPBU 4157501 Solo Baru Sukoharjo dan yang kedua di Lempuyangan Yogyakarta,” ujar External Relations PT Pertamina Jateng dan DIY, Robert Marchelino Verieza Dumatubun dalam pesan singkatnya yang dikirim kepada wartawan, Kamis (20/8).

Dirinya mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut maka total SPBU yang saat ini melayani penjualan pertalite di wilayah Jawa Tengah dan DIY ada sekitar 38.

“Penambahan akan terus kita lakukan seiring dengan kesiapan infrastruktur dari masing-masing SPBU,” jelasnya.

Lebih lanjut Robert menjelaskan, pertalite adalah bahan bakar non subsidi milik Pertamina dengan kapasitas RON 90. Sehingga dengan bahan bakar tersebut diharapkan masyarakat yang selama ini menggunakan premium bisa beralih ke pertalite karena kualitasnya lebih baik.

“Selain lebih ramah lingkungan, selisih jarak tempuh antara pertalite dengan premium bisa sampai 1 kilometer,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauan Timlo.net di lapangan, daerah Solo yang sudah melakukan penjualan pertalite adalah  SPBU yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro kelurahan Sumber.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge