0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juru Sita PN Sukoharjo Dilaporkan ke Polda

timlo.net/putra kurniawan

Kuasa hukum Edi Santoso menunjukkan bukti sertifikat kepemilikan lahan

Sukoharjo — Perobohan setengah rumah termohon eksekusi oleh Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo akan dilaporkan ke Polda Jateng. Pasalnya, dalam putusan tidak menyebutkan adanya perobohan, dan obyek sengketa bukan lokasi yang saat ini dieksekusi.

“Kami tidak menghalang-halangi ataupun melawan putusan pengadilan, namun pada putusan tidak disebutkan adanya perobohan bangunan, tapi juru sita nekat melakukan perobohan, ini yang akan kita tuntut sebagai tindakan pidana ke Polda besok,” kata kuasa hukum tergugat, Rusman Sakiri, Kamis (20/8).

Pembongkaran bangunan oleh Juru Sita PN Sukoharjo juga dinilai salah tempat, karena obyek sengketa sesuai dalam putusan Pengadilan Negeri Sukoahrjo SHM Nomor 1161 dengan luas 152 meter persegi. Sedangkan lahan yang ditempati tergugat Edi Santoso sejak 2004 ini dalam sertifikat disebutkan SHM 1336 dengan luas lahan 155 meter persegi.

Pembogkaran rumah milik tergugat I dalam perkara perdata dengan penggugat Edhy Soemaryanto oleh Juru Sita PN Sukoharjo ini dinilai sebagai bentuk arogansi dari petugas PN. Mengingat, dalam putusan tidak disebutkan perobohan bangunan dengan SHM Nomor 1336, yang disebutkan perobohan lahan dan bangunan SHM Nomor 1161.

“Saya kok melihanya ini sebagai bentuk arogansi, karena nomornya beda, luasanya juga beda, dan posisi lahanya juga beda, kok kreatif sekali ini petugasnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge