0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juru Sita Robohkan Setengah Rumah Edi Santoso

timlo.net/putra kurniawan

juru sita menjebol tembok rumah tergugat

Sukoharjo — Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo melakukan eksekusi rumah di Perumahan Gentan Baru Permai RT 3/12, Desa Gentan, Baki Kamis (20/8) pagi. Dalam eksekusi ini, juru sita terpaksa menjebol tembok rumah dan merobohkan setengah bangunan rumah yang dimenangkan Edhy Soemaryanto.

“Perobohan bangunan sudah berdasarkan Penetapan Ketua PN Sukoharjo bernomor 03/Pdt.Eks/2014/PN.Skh pada sebidang tanah dan bangunan SHM nomor 1161 seluas 152 meter persegi,” kata Juru Sita PN Sukoahrjo, Haryo Pujo Hananto, Kamis (20/8).

Perobohan bangunan yang selama ini dikuasai tergugat, Edi Santoso tetap dilakukan, karena penggugat sejak 2008 meminta bangunan untuk dirobohkan. Perobohan bangunan yang berada di Perumahan Gentan Baru Permai RT 3/12, Desa Gentan, Kecamatan Baki dengan nomor SHM 1161 seluas 152 meter ini juga mendapat kawalan puluhan aparat kepolisian.

Selain merobohkan sebagian bangunan dua lantai ini, juru sita juga meminta penyewa rumah untuk meninggalkan rumah. Pihak tergugat melalui kuasa hukumnya sempat menolak dilaksanakannya eksekusi, namun surat putusan Pengadilan tetap dibacakan sebagai syarat sah dilakukan eksekusi.

“Kami sangat kecewa dan yang jelas untuk saat ini kami tidak menghalang-halangi putusan pengadilan, namun karena kami juga mempunyai bukti yang sah, akan menempuh jalur hukum atas tindakan perusakan ini,” tandas Kuasa Hukum tergugat, Rusman Sakiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge