0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dijadikan Sasaran Peledakan, Polsek Pasar Kliwon Tambah CCTV

timlo.net/achmad khalik

Markas Polsek Pasar Kliwon

Solo — Lantaran kerap kali dijadikan sasaran ancaman bom, Markas Polsek Pasar Kliwon menambah pengawasan dengan memasang sejumlah CCTV di beberapa titik. Bukan pada saat penangkapan teroris baru-baru ini saja, melainkan pada tahun 2010 dan 2012 Polsek Pasar Kliwon juga menjadi target sasaran peledakan.

“Kalau dari penuturan anggota yang telah bertugas lama, hampir tiga kali dijadikan sasaran peledakan. Yakni, tahun 2010, 2012 dan yang terakhir justru saat perayaan kemerdekaan kemarin,” kata Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Prasetyantoro W Utomo, Kamis (20/8).

Saat diumumkan oleh Kapolda dalam rilis yang diselenggarakan di Polresta Solo, bahwa sasaran peledakan adalah Polsek Pasar Kliwon, Kapolsek mengaku sangat terkejut. Sehingga, untuk mengantisipasi hal buruk terjadi pihaknya langsung menambahkan CCTV di beberapa titik.

“Kemarin bagian sudut belum terkaver, sekarang sudah semua,” kata Kapolsek.

Mantan Kasat lantas Polres Sragen ini mengatakan penjagaan dilakukan tetap sesuai jadwal dan normal. Ada 87 anggota yang bertugas di berbagai posisi. Setiap piket yang hadir sampai 20 orang. Disinggung perihal lokasi Polsek akan diledakkan, Kapolsek mengaku, sebenarnya tidak ada yang spesial dari Polsek Pasar Kliwon. Hanya saja jika sudah memasuki petang dan malam hari kondisi jalan di depan polsek jauh lebih sepi dan gelap. Kendaraan yang melintas jauh berkurang dibanding siang hari.

“Baik saya maupun anggota tidak ada yang menaruh curiga sama sekali. Kegiatan Polsek berjalan seperti biasa contohnya pembuatan SKCK atau laporan-laporan maupun masyarakat yang akan beribadah di mushola,” ungkap Kapolsek.

Secara pribadi dia mengatakan tidak takut terhadap ancaman pada dirinya dan jajarannya. Menurutnya sudah menjadi resiko mendapat ancaman jika bekerja di lingkungan penegak hukum.

“Kita tetap beri layanan yang terbaik pada masyarakat dan tidak lupa doa setiap bertugas,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge