0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Grup C

Draw Lagi, Peluang Persis ke Perempatfinal Sangat Tipis

timlo.net/aryo yusri atmaja

Wasit Kangiadi mendapat protes dari pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo

Solo — Laskar Sambernyawa lagi-lagi gagal memaksimalkan pertandingan lanjutan Piala Kemerdekaan grup C. Persis ditahan imbang 2-2 oleh Persinga Ngawi di matchday ketiga di Stadion Manahan, Kamis (20/8) petang. Hasil ini semakin membuat Persis kesulitan menembus babak perempatfinal

Dengan keunggulan 2-1 di paruh pertama, Persis mencari-cari ruang untuk melakukan serangan. Striker Persis, Johan Yoga nyaris mencetak gol saat sundulannya tipis di atas mistar gawang Persinga.

Wasit Kangiadi asal Jawa Timur beberapa kali mendapat protes keras dari kubu Persis, karena permainan Persinga yang cukup keras. Saddam Husain kembali mengalami cedera, dan digantikan oleh Andrid Wibawa di menit 70.

Persinga berhasil menyamakan kedudukan di menit 73 melalui sundulan Slamet Hariyadi, memanfaatkan tendangan bebas. Persis harus berjuang ekstra untuk kembali unggul. Persis merespon dengan melancarkan serangan, sebuah umpan silang Andrid gagal dimaksimalkan Bayu Yoga.

Kubu Persis beberapa kali melancarkan protes karena pemainnya mendapat pelanggaran keras dari pemain Persinga, termasuk dijatuhkannya Ainudin di kotak penalti namun wasit bergeming. Terjadi insiden pelatih Persis, Aris Budi menarik-narik pengawas pertandingan untuk mengganti wasit Kangiadi karena dinilai tidak tegas. Pertandingan dihentikan sementara di menit 83.

Wasit Kangiadi beserta dua asistennya ditarik keluar dengan di kawal polisi. Sementara pemain kedua tim masih berada di tengah lapangan. Pertandingan kembali dilanjutkan usai dihentikan hingga lima belas menit lamanya. Persis memasukkan Bayu Andra menggantikan Akbar Riansyah.

Wasit Kangidi menunjuk titik putih saat Ainduin dilanggar di kotak penalti. Pemain Persinga melancarkan protes kepada pengadil lapangan. Andrid yang menjadi eksekutor gagal melakukan eksekusi dengan baik. Wasit memberikan waktu injury time tiga menit. Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar. Persis kini mengoleksi dua angka, sementara Persinga memiliki lima poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge