0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kloter 1 Calhaj Asal Cilacap Dikarantina

foto: Nanin

calon jamaah haji

Boyolali – Kloter 1 calon jamaah haji asal Cilacap tiba di Embarkasi Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Kamis (20/8). Berjumlah 369 orang, mereka langsung mengikuti pemeriksaan administrasi dan kesehatan.

“Sehari semalam mereka nanti akan dikarantina sebelum besok (Jumat) diberangkatkan ke tanah suci,” ujar Kepala Bagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriyadi.

Selain pemeriksaan kesehatan dan dokumen, pihaknya juga membagikan pembekalan serta pembagian “Living Cost” sebesar 1.500 riyal. Mereka nantinya akan diberangkatkan melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, dengan kode penerbangan GA 6001.

“Besok kemungkinan diberangkatkan Gubernur Jateng,” tambah Gentur.

Terkait kondisi di tanah suci yang sedang dalam konflik bersenjata, Gentur mengatakan sudah ada pembahasan khusus terkait hal tersebut dan disimpulkan tak berpengaruh pada pelaksanaan ibadah haji. Hal yang mesti lebih diwaspadai oleh para jamaah adalah kondisi cuaca panas ekstrem, dimana laporan terakhir kondisi cuaca di tanah suci mencapai 50 derajat celsius.

Sementara untuk pemberangkatan haji tahun ini, Embarkasi Donohudan akan memberangkatkan 26 ribu 568 terbagi dalam 74 kloter, melalui Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge