0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Mobil China Ingin Investasi USD 700 Juta di Indonesia

mobil

ilustrasi

Timlo.net – Perusahaan otomotif China berencana membangun pabrik mobil di Greenland International Industrial Centre (GIIC) Cikarang, Bekasi. Nilai investasi yang siap dikucurkan cukup fantastis, sekitar USD 700 Juta.

Pabrik itu diperkirakan mulai beroperasi pada 2017. Dan diyakini mampu menghasilkan 150 ribu kendaraan per tahun.

“Pembangunan pabrik ini tentunya memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia, baik dalam bentuk penyediaan lapangan kerja maupun penerimaan pajak yang dapat menunjang pembangunan nasional,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, di Jakarta, Kamis (20/8).

Pertumbuhan pasar dalam negeri, katanya, menjadi pendorong investor untuk mengembangkan industri otomotif Indonesia. Sekedar catatan, tahun lalu, penjualan mobil mencapai 1,2 juta unit.

Pada 2020, produksi mobil ditargetkan mencapai 2.5 juta unit.

“Sebagai pendatang baru, dan dalam rangka memenangkan pasar yang ada, saya menghimbau agar PT SAIC General Motors Wuling Motor (SGMW) Motor Indonesia dapat memprioritaskan pembangunan industri komponen pendukung serta membangun jaringan layanan purnajual yang kuat sehingga kendaraan yang diproduksi nanti mampu mengambil hati masyarakat konsumen mobil di Indonesia,” ujarnya.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge