0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kedua Anak Margriet Ikut Diperiksa Sebagai Saksi

dok.merdeka.com

Margriet Christina Magawe

Timlo.net – Yvonne Magawe dan Christine Magawe, kedua anak dari tersangka penelantaran dan pembunuh Angeline, Margriet Christina Magawe (60) diperiksa polisi. Keduanya diperiksa sebagai saksi terkait keterangan tersangka lainnya, Agustay Handamay (25).

“Ya diperiksa kemarin (Rabu 19 Agustus), sebagai saksi (Margriet, Yvonne dan Christine),” terang Jefri Kam, salah satu kuasa hukum Margriet, Kamis (20/8).

Pemeriksaan sebagai saksi terhadap tersangka Agustay, ini berlangsung selama lima jam. Pertanyaan yang dilontarkan penyidik terhadap ketiga kliennya itu hanya 10 pertanyaan.

“Tidak ada yang berkembang, masih mengulang-ulang dari pertanyaan yang sebelumnya,” akunya.

Pertanyaan mengulang yang dimaksud seputar Kejadian saat dikabarkan Angeline hilang pada Sabtu 16 Mei lalu. Ia mengatakan, kliennya tetap konsisten seperti jawaban sebelumnya dimana saat itu fokus dalam pencarian hilangnya Angeline.

“Tidak ada pertanyaan yang dikembangkan, hanya pendalaman materi. Masih mengulang-ulang pertanyaan yang sudah ditanyakan,” akunya.

Hal senada juga diungkapkan kuasa hukum lainnya, Dion Pongkor yang menekankan bahwa dengan lambatnya penyerahan berkas untuk P21, membuktikan ada yang salah dalam mekanisme pemeriksaan.

“Kalau apa yang dijalankan itu sejalan, tidak akan sampai terjadi pemulangan berkas oleh pihak kejaksaan. Ini menunjukkan ada yang tidak salah dalam mekanisme. Ini kasus yang jadi prioritas dan semestinya cepat terselesaikan,” jelasnya.

Dia pun membenarkan bahwa dalam pemeriksaan sebagai saksi terhadap kliennya masih terjadi pengulangan pertanyaan. “Tidak ada yang beda. Ulang-ulang aja,” tegas Dion.

Terkait pemeriksaan terhadap Yvonne dan Christine, Dion membenarkan, Christine memberikan uang sebesar Rp 50 ribu kepada sekuriti Dewa Ketut Raka. Uang tersebut katanya diberikan agar Dewa Raka menyewa toilet di luar rumah Margriet.

Hal itu dilakukan Christine, lantaran Pak Dewa ditugaskan berjaga di luar bukan di dalam. Supaya tidak keluar masuk, jadi dipersilakan untuk sewa toilet di luar.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge