0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunat Anggaran, Kapolres Didemo Anak Buah

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Tak puas dengan kepemimpinan Kapolres, ratusan polisi di Polres Sorong Selatan, Papua Barat melakukan aksi demonstrasi pada Rabu (19/8). Mereka berunjuk rasa dengan membakar bas bekas dan kayu di pintu gerbang Mapolres Sorong Selatan di Jalan Brawijaya Nomor 1 Teminabuan, Papua Barat.

Para anggota polisi ini demo karena Kapolres Sorong Selatan belum memberikan dana pengamanan pemilu kepada para anggotanya.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (20/8) ratusan anggota Polres Sorong Selatan ini juga mengeluh karena sejak wilayah itu dipimpin AKBP Alexander Louw, kondisi di sana semakin kacau. Mobil-mobil operasional dibiarkan mogok karena tidak ada dana operasional dan perbaikan. Para anggota pun sering kali menyewa jasa ojek untuk berpatroli.

Unjuk rasa baru mereda setelah Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumoa turun tangan. Namun akibat unjuk rasa ini, pelayanan di Mapolres Sorong Selatan terganggu.

Kapolda pun berjanji akan mengusut kasus tersebut. Menurut Royke, AKBP Alexander Louw memang sering membuat masalah, salah satunya memangkas anggaran untuk anaknya. Kasus ini pun sedang diusut. Kapolres Alexander Louw untuk sementara sudah dinonjobkan.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge