0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor: UNS Nomor 9 di Indonesia

IMG02365-20150820-0825
Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi ()

Solo – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi menyatakan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah menetapkan UNS sebagai salah satu 11 perguruan tinggi papas atas.

“Ada sebanyak 11 perguruan tinggi yang ditetapkan, UNS nomor urut sembilan di Indonesia,” ungkap Ravik di depan mahasiswa baru, di Kampus UNS, Solo, Kamis (20/8).

Sementara dari pemeringkatan internastional, kata Ravik, 4 internasional University pada pertengahan tahun lalu, di Indonesia, UNS menempati ranking lima, di bawah ITB, UI, UGM, dan UNAIR.

“Saudara tidak salah pilih masuk UNS,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ravik mengatakan, budaya Active Campus adalah setiap anggota almamater UNS harus menerapkan dan menilai yang baik, yakni selalu berorientasi pada prestasi, peduli pada sesame, harus bisa bekerja sama dengan siapa saja, mempertahankan dan membimbing diri menuju pada integritas kepribadian baik.

“Mahasiswa UNS juga harus visioner. Artinya jangan pernah berorientasi masa kini tetapi berorientasi masa depan. Begitu pula setelah jadi almamater harus inovatif dan entrepreneurship,” tandas Rektor UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge