0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Rilis MIUI 7: Lebih Cepat, Lebih Cantik dan Lebih Pintar

MIUI 7

Dok: Timlo.net/GSM Arena

MIUI 7

Timlo.net—MIUI, operating system (OS) Xiaomi kali pertama dirilis 16 Agustus 2010 dan hanya dipakai oleh 100 orang. Lima tahun kemudian, OS berbasis Android itu dinikmati oleh 150 juta orang. Para pengguna ini segera akan memperoleh kesempatan untuk merasakan MIUI 7, yang akan tersedia untuk beberapa model smartphone Xiaomi.

Ada beberapa perubahan utama dalam versi terbaru ini termasuk tema default baru dan lockscreen baru setiap harinya yang diisi oleh foto-foto pemenang penghargaan. Tampilan antar muka yang didesain untuk mendukung font huruf yang lebih besar sehingga Anda tidak perlu membaca tulisan kecil.

Bagian dalam MIUI baru ini juga mengalami perubahan. Aplikasi-aplikasi berjalan 30 persen lebih cepat sedangkan pemakaian baterai turun hingga 10 persen dibandingkan versi 6.

Xiaomi mengintegrasikan Opera Max ke MIUI dan menjanjikan penghematan data hingga 50 persen (hal ini berlaku untuk setiap aplikasi yang menggunakan internet, tidak hanya browser).

MIUI 7 juga cerdas, OS ini berintegrasi dengan Mi Band untuk mendeteksi kapan Anda tidur dan secara otomatis memicu DND. Saat Anda bangun DND akan dimatikan. Pengalaman ponsel diperbaiki dengan fitur Showtime—para pengguna MIUI bisa merekam video berdurasi 5 detik dan fitur itu bisa menunjukkan ID pengguna MIUI lainnya.

MIUI 7 akan tersedia dalam versi beta untuk Redmi 1S dan Redmi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i,Redmi Note 3G dan 4G. Mulai 25 Agustus, sebuah Xiaomi Mi 4i edisi terbatas dengan warna-warna baru dirilis secara ekslusif di situs resmi mereka.

Hanya Xiaomi Mi 4i yang memakai MIUI 7 berbasis Android Lollipop, yang lainnya akan memakai MIUI 7 tapi berbasis KitKat.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge