0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Semen Gresik Targetkan Jual 14 Juta Ton

PT Semen Gresik gelar customer gathering di Diamond Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo — Anak perusahaan PT Semen Indonesia, Semen Gresik menargetkan penjualan 14 juta ton hingga akhir tahun 2015. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan kapasitas produksi dan pelayanan.
“Meskipun disemester pertama tahun ini pertumbuhan secara nasional kita -3,7 persen, namun kita optimis disemester dua nanti akan tumbuh secara positif,” ujar  Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin kepada wartawan, di Solo, Rabu (19/8) malam.
Dikatakan, perkembangan di semester dua ini diprediksi akan berjalan secara positif seiring dengan mulai beroperasinya proyek pembangunan dari pemerintah yang sempat terhambat disemester pertama.
“Meskipun belum 100 persen namun saat ini sudah mulai kelihatan pertumbuhanya. Bahkan kita sempat merasakan kualahan karena tingginya permintaan dari pelanggan,” jelasnya.
Ditambahkan, untuk bisa mendorong realisasi target tersebut, perseroan juga akan memaksimalkan kapasitas produksi dan pelayanan. Sehingga ketika sewaktu-waktu semen dibutuhkan, pabrik yang ada bisa menyediakan kebutuhan barang.
“Kualitas semen, kapasitas produksi dan juga kecepatan dalam melakukan pengiriman barang menjadi fokus kita saat ini. Dengan demikian para pelanggan diharapkan bisa lebih puas dengan pelayanan kami,” ungkapnya.
Mukhamad menyebutkan, untuk saat ini penyerapan semen Gresik terbesar adalah Jawa Timur yaitu sekitar 45 persen, disusul daerah Jawa Tengah dan DIY sekitar 25 persen dan sisanya DKI Jakarta dan Banten.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge