0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapak PKL Musiman di Karanganyar Dibongkar Paksa

Satpol PP Karanganyar membongkar lapak PKL (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar aturan ditertibkan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar. Sebagian lapak PKL musiman yang nekat berjualan berada di pinggir Jalan Solo-Tawangmangu.

“Penertiban dilakukan karena PKL telah melanggar Perda nomor 13 tahun 2006 mengenai penataan PKL,” kata Kasi Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Bina Febrianto, Kamis (20/8).

Menurutnya, para PKL yang rata-rata berasal dari luar Kabupaten Karanganyar itu nekat menggelar lapak dagangan mereka di lokasi yang tidak diperbolehkan. Dalam penertiban tersebut para PKL diminta untuk mengemasi barang-barang mereka dari lapak yang ada.

“Lapak-lapaknya kita bongkar agar mereka tidak kembali lagi ke lokasi itu untuk berjualan di kemudian hari,” katanya.

Bina Febrianto menambahkan, operasi ini merupakan bagian dari operasi rutin yang biasa lakukan, selain itu penertiban juga untuk memberikan efek jera pagi para pedagang itu agar tidak berjualan lagi di lokasi yang dilarang

” Tidak akan kami beri sanksi tapi lapaknya kami bongkar dan pedagang kami minta mencari lokasi lain yang tidak dilarang,” jelasnya.

Sementara itu, Edi, salah seorang pedagang yang terkena penertiban, mengaku baru beberapa hari berjualan di lokasi itu. Menurut pedagang asal Demak itu, ia tahu lokasi itu karena ajakan dari teman-temannya yang sebelumnya telah terlebih dahulu menjajakan dagangan di lokasi itu. Selain itu ia juga meneruskan lapak yang sebelumnya pernah dipakai oleh teman-temanya beberapa waktu lalu.

“Saya hanya meneruskan lapak milik teman satu daerah yang berjualan buah asli Demak tapi tergantung musimnya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge