0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekor Juara Basket Putri Regpac Terputus

google

Logo DBL

Solo — Rekor juara tim basket putri SMA Regina Pacis (Regpac) akhirnya terputus di tahun 2015. Tim putri Ursulin ini kandas oleh perlawanan SMKN 1 Karanganyar dalam partai final di GOR Sritex Arena, Rabu (19/8) malam dalam DBL Central Java Series South.

“Secara permainan sebenarnya tadi sempat melakukan banyak kesalahan, khususnya mish sering turn over. Tapi kita beruntung dikuarter ketiga dna keempat anak-anak langsung leading cepat dari mereka yang sudah kita matikan pemain kuncinya,” beber pelatih SMKN 1 Karanganyar, Ari Prasetyo usai pertandingan.

Terpisah, pelatih tim basket putri Regpac, Wongso Suseno menyebut permainan anak asuhnya kacau balau. Banyak peluang yang seharusnya mudah menjadi poin, justru gagal dan dibuang percuma.

“Dari kuarter pertama sepertinya sudah frustasi kesulitan menembus defense mereka. Kami akui memang kalah. Under ring dan free throw juga nggak ada yang masuk, benar-benar dibawah perform malam ini,” ujar Wongso.

Regpac yang selalu juara sejak 2010, 2012, 2013, dan 2014 harus mengubur impian menambah trofi. Sementara bagi SMKN 1 Karanganyar, gelar juara ini merupakan sejarah baru. Apalagi SMKN 1 Karanganyar mampu mengalahkan tim yang paling dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Di dua kurater awal, kedua tim sebenarnya saling kejar-mengejar. Hal ini terbukti diuarter pertama kedua tim imbang 8-8, bahkan dikuarter kedua suasana tak jau berbeda kembali terjadi setelah hasil sementara 17-17 terjadi dikuarter kedua. Bintang Regpac Debora Dan Sharleen Regina dibuat mati kutu, SMKN 1 Karanganyar unggul 27-22 di kuarter dua. SMK 2 Karanganyar akhirnya menutup kemenangan 44-26.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge