0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Pabrik Semen, Sejumlah Pekerja Terluka

merdeka.com
ilustrasi kebakaran (merdeka.com)

Timlo.net – Kebakaran terjadi di Pabrik Semen Tonasa Unit IV di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 17.40 Wita, Rabu (19/8). Api membakar bagian coal mill atau di bagian tungku pembakaran. Api sudah berhasil dipadamkan. Namun, dari kejadian ini, sejumlah pekerja terluka. Sebagian di antaranya dirujuk di beberapa rumah sakit di Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (Pol) Frans Barung Mangera yang baru saja dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Hanya saja dia mengaku informasi rincinya dari Polres Pangkep belum diterima.

“Kejadian itu benar adanya tapi kami masih menunggu laporan,” kata Frans Barung Mangera.

Kapolres Pangkep, AKBP Muhammad Hidayat dan Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong tidak merespons ponsel saat hendak dikonfirmasi, sehingga belum diketahui pasti jumlah korban akibat kebakaran ini.

Namun pantauan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, pukul 22.10 Wita, terdapat satu korban luka bakar atas nama Khairun, (43). Sementara ini korban ditangani paramedis di ruang Resusitasi, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Wahidin Sudirogusodo, Makassar.

Tampak kondisi Khairun mengenaskan. Kulit di sekujur tubuhnya terkelupas termasuk di bagian wajah yang sedikit menghitam karena terbakar. Berkali-kali salah seorang pekerja di pabrik ini meringis kesakitan.

Dia tiba di RS Wahidin Sudirohusodo di antara dua perawat dari RSUD Pangkep dan seorang pengemudi ambulans RSUD Pangkep.

Adi, pengemudi ambulans RSUD Pangkep mengatakan, mobil dibawanya mengantar Khairun ke RS Wahidin Sudirohusodo. Mobil ambulans rekannya yang lain juga membawa korban atas nama Ansar tapi langsung ke Rumah Sakit Awal Bross, Makassar.

“Kondisi Ansar lebih parah dari Khairun karena selain menderita luka bakar, kakinya juga patah,” tutur Adi sebelum bertolak kembali Kabupaten Pangkep.

Sementara salah seorang perawat yang tidak bersedia menyebut namanya yang turut mengantar Khairun ke Makassar mengatakan, selain Khairun dan Ansar, juga ada Jamaluddin yang langsung dirujuk ke RS Stella Maris, Makassar.

Adi menambahkan, ada lima korban lainnya yang masih sementara dirawat di RSUD Kabupaten Pangkep.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge