0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Penggelapan Kabel Telkom Dibekuk

merdeka.com

Ilustrasi pencurian kabel fiber optik

Timlo.net — Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya membekuk empat dari sembilan pelaku penggelapan gulungan kabel fiber optic dan kabel Telkom senilai Rp 6,3 Miliar milik PT Saga Prima Indonesia (SPI).

“Kami membekuk empat tersangka berinisial IZ, RS, PR dan SH karena terbukti melakukan penggelapan empat gulungan kabel fiber dan delapan gulungan kabel Telkom pada 7 Mei 2015 lalu. Sementara lima orang lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kanit V Subdit Jatanras, Kompol Buddi Towoliu di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (19/8).

Empat dari sembilan orang pelaku tersebut dibekuk setelah dilakukan penyelidikan atas laporan Saudari YM (Dirut PT SPI) yang kehilangan empat gulungan kabel Fiber Optic dan delapan gulungan Kabel Telkom dengan kerugian mencapai Rp 6,3 Miliar.

“Kami mengamankan keempatnya di rumahnya masing-masing. IZ di Bogor serta RS, PR, SH di rumahnya masing-masing di Bekasi. Atas perbuatannya ini, keempat pelaku dijerat pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan, dengan ancaman penjara paling lama empat tahun,” jelasnya.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge