0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JK : Tak Ada Mediasi

merdeka.com

Jusuf Kalla - Rizal Ramli

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku sudah menegur secara langsung Menko Kemaritiman Rizal Ramli dalam sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta. Teguran menyusul tantangan Rizal kepada JK untuk berdebat di depan publik terkait ambisi pemerintah dalam pembangunan pembangkit tenaga listri 35 ribu megawatt.

“Kenapa tidak (tegur langsung), saya kan wapres. Saya tadi sampaikan dia bahwa menteri tidak boleh begitu di Sidang Kabinet. Saya kira semua orang marah sama dia. Dimarahi,” tegas JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

JK mengatakan, teguran langsung terhadap Rizal Ramli dalam sidang kabinet merupakan penekanan bahwa seorang menteri harus disiplin dan beretika.

JK menegaskan, tidak ada pilihan lain yang dimiliki mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut selain patuh. Presiden Joko Widodo pun, mendukung JK dalam hal ini.

“Ya mau apa? Emangnya dia mau apa? (Sikap Pak Jokowi) Ya otomatis Pak Jokowi setuju dong,” tutup JK.

JK juga membantah adanya mediasi untuk mendamaikan perselisihan antara dirinya dengan Rizal. Menko Polhukam Luhut Pandjaitan sebelumnya dikabarkan menjadi mediator konflik JK dan Rizal.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge