0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Jiwa, Wahyu Larikan Avanza Tetangganya

timlo.net/agung widodo

Mobil Toyota Avanza AD 8602 DN yang sempat dilarikan pemuda berpenyakit jiwa berada di Polres Sragen, Rabu (19/8)

Sragen – lantaran terkena gangguan jiwa, seorang pemuda Wahyu Trianto (23), warga Dukuh Bontit, Desa Srimulyo, Kecaamatan Gondang melarikan mobil Toyota Avanza milik tetangganya sendiri, Rabu (19/8). Beruntung aksi tersebut dapat dicegah oleh tetangga lainnya yang mengetahui aksi tersebut.

“Saat kami tahu dia membawa mobil tidak langsung kita cegah, tapi kita ikuti dari belakang. Namun kami juga kawatir kalau membahayakan diri dan orang lain, akhirnya kita adakan penghadangan di palang kereta Teguhan,” kata Wagon (53), salah satu tetangga pelaku.

Kejadian itu bermula saat pelaku bermain di tempat tetangganya, yang juga masih saudara Wahyu Basir (23) sekitar pukul 10.00 WIB. Karena sudah terbiasa maka tidak ada orang yang curiga. Tapi tanpa sepengetahuan pemilik rumah, pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil kunci mobil mobil Avanza milik Wahyu. Selanjutnya pelaku langsung membunyikan mesin mobil dan membawa kabur Avanza bernopol AD 8602 DN.

Mengetahui mobilnya dibawa kabur, Wahyu langsung memberitahukan tetangga lainnya untuk melakukan pengejaran. Wahyu kemudian juga menghubungi Polres Sragen untuk membantu menghentikan mobil. Akhirnya mobil bisa dihentikan setelah diadakan penghadangan oleh polisi dan warga di palang kereta api Teguhan. Pelaku kemudian dibawa ke Polres Sragen bersama mobil Avanza.

Wakapolres Sragen Kompol Kompol Yudy Arto Wiyono mengatakan, aksi yang dilakukan pelaku yang terkena gangguang jiwa tersebut cepat diketahui pelapor dan polisi, sehingga tidak terjadi sesuatu yang membahayakan di jalan raya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge