0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagalkan Aksi Perampokan, Prajurit Kostrad Dapat Penghargaan

timlo.net/nanang rahadian

Prajurit Kostrad Dapat Penghargaan

Karanganyar — Empat prajurit Batalyon 413 Bremoro Kostrad yang berhasil menggagalkan aksi perampokan di jalan Solo-Tawangmangu, (20/7) silam, menerima penghargaan dari Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Rabu (19/8).

“Tidak perlu kami sebut apa bentuk apresiasinya. Yang jelas, ini apresiasi kami karena mereka telah membantu tugas kepolisian. Ini sekaligus menunjukkan soliditas antara TNI dan Polri,” terang Kapolres usai penyerahan penghargaan di Lapangan Bremoro, Rabu (19/8).

Ke empat prajurit itu adalah Serda Andi Mughliban, Praka Rujianto, Pratu M Farid dan Prada Andri Arifin. Mereka berhasil menggagalkan aksi perampokan mobil di jalan Solo-Tawangmangu Jaten dengan pelaku Tommy Indriyanto, warga Cangakan, Karanganyar. Korbannya Sukarno, warga Baturan, Colomadu yang mengendarai mobil Daihatsu pikap AD 1836 VS.

Saat itu sekitar pukul 18.10, Sukarno mengemudikan mobilnya dari Kemuning menuju Solo. Dia belakangnya ada Tentrem Maharani, istri Sukarno dan keponakannya, Maryati Ningsih yang berboncengan mengikuti Sukarno.

Saat melintas di Karanganyar kota, mobil Sukarno dicegat pelaku yang membawa pedang. Pelaku minta diantar ke Papahan dan naik ke bak belakang mobil. Namun sampai Papahan, pelaku tidak mau turun dan malah minta diantar ke Malang. Dia juga mengancam Sukarno, dengan menempelkan pedang di leher korban.

Korban yang ketakutan hanya bisa menuruti. Istri korban yang melihat kejadian itu, tetap mengikuti mobil suaminya dari belakang tanpa sepengetahuan pelaku. Saat melewati markas Kompi Senapan A Yonif 413/6/Kostrad, istri korban melaporkan kejadian itu pada petugas jaga. Saat itu ada Praka Rujianto.

Mendapat laporan, empat petugas jaga langsung mengejar dan menggagalkan aksi penyanderaan dan upaya perampokan itu di Palur. Beruntung, mobil berhenti karena ada kereta melintas. Kesempatan itu dimanfaatkan Praka Rujianto dkk untuk melumpuhkan pelaku. Setelah itu, pelaku diserahkan ke Mapolsek Jaten yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge