0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Tahun, Rp 35,7 Miliar APBD Untuk Uang Duka

timlo.net/putra kurniawan

Petugas menyerahkan bantuan uang duka di pendopo GSP Sukoharjo

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kembali menyerahkan bantuan uang duka kepada 1.182 warga miskin yang meninggal dunia periode Januari-April 2015. Dana dari APBD Sukoharjo Rp 3,546 Miliar diserahkan secara bertahap di Pendopo Graha Satya Praja Rabu (19/8) dan Kamis (20/8).

“Program ini sangat membantu warga miskin, apalagi bila yang meninggal adalah kepala keluarganya diharapkan bisa meringankan beban. Bisa untuk modal usaha atau yang lainnya. Kalau program baik pasti akan dilanjutkan,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Rabu (19/8).

Sejak tahun 2010 hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Sukoahrjo sudah menyerahkan bantuan uang duka bagi warga miskin sebanyak Rp 35,715 Miliar. Anggaran sebanyak ini diberikan kepada 11.905 rumah tangga sasaran (RTS) dengan masing-masing ahli waris menerima Rp 3 Juta.

Program ini dinilai sangat membantu masyarakat dari golongan tidak mampu di Sukoharjo yang kehilangan anggta keluarganya karena meninggal dunia. Rencananya program bantuan uang duka bagi keluarga miskin ini akan dilanjutkan pada periode kepemimpinan mendatang.

“Untuk jumlah tidak akan ditambah, yang pasti akan dilanjutkan di periode selanjutnya karena memang ini program pro rakyat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge