0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Kemampuan, 376 Tentara Latihan Nembak

timlo.net/agung widodo

Prajurit TNI Kodim 0725/Sragen mengikuti latihan menembak di Lapangan Kurusetra Batalyon 408/Suhbrasta, Rabu (19/8)

Sragen – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, personil Kodim 0725/Sragen melakukan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Kurusetra Batalyon 408/Suhbrasta, Kampung Widoro, Sragen, Rabu (19/8). Latihan menembak ini merupakan kelanjutan dari latihan sebelumnya setiap triwulan yang diikuti 376 personel.

“Tujuan diselengarakannya latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh anggota Kodim 0725/Sragen,” kata Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra.

Menurut Edi, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bakal berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (21/8) mendatang. Dari 376 personel yang ikut latihan, sebanyak 49 personel menggunakan pistol dengan jarak tembak 25 meter dan 327 penembak senapan laras panjang  M16 A1 dengan jarak 100 meter.

Dandim mengatakan, dalam latihan menembak senjata ringan tersebut, masing-masing senjata memiliki manfaat dan karateristik yang berbeda. Untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

“Diharapkan agar seluruh anggota untuk melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab dan yang paling utama adalah jaga faktor keamanan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge