0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyolali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kantor Bupati Boyolali

Boyolali — Untuk yang kedua kalinya, Kabupaten Boyolali mendapat penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP dan PA). Penghargaan diserahkan langsung Presiden RI, Jokowi, di Istana Bogor, bersama 19 Kabupaten di Provinsi Jateng.

Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BKBPP) Kabupaten Boyolali Dasih Wiryastuti,  penghargan ini diberikan pasalnya Boyolali memiliki komitmen kota layak anak dengan melakukan upaya perlindungan terhadap anak. Selain itu juga ditunjang keperpihakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  untuk pemenuhan hak – hak anak.

“Contohnya saja gedung perkantoran saat ini sudah mengakomodasi kepentingan anak,” ujar Dasih, Rabu (19/8).

Selain itu, terdapat fasilitas publik yang menunjang kebutuhan anak seperti taman cerdas dan pojok ASI.  Fasilitas tersebut bisa ditemukan di RSU Pandanaran, Disdukcapil  dan BPMP2T . Kedepan, Kabupaten Boyolali juga bakal mengembangkan Desa Layak Anak  di setiap Kecamatan. Keberadaan desa layak anak ini, nantinya bisa memenuhi kebutuhan perlindungan anak, pendidikan dan hak tumbuh kembang.

“Nanti minimal per kecamatan memiliki satu desa layak anak,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge