0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buron Setahun, Setiawan Komplotan Jatim Ditangkap

timlo.net/aditya wijaya

Buron setahun, Setiawan ditangkap Polres Klaten

Klaten — Setelah buron selama setahun, Nur Ahmadi Setiawan (34), salah seorang kawanan rampok bersenjata api lintas provinsi akhirnya dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten.

“Tersangka bersama tiga komplotannya yang sudah mendekam di penjara, merupakan pelaku perampokan di  Perumahan Pondok Mulyo, RT 03 RW 01, Gergunung, Klaten Utara, pada 18 Juni 2014 silam,” tutur Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Farial M Ginting, Rabu (19/8).

Dari catatan Timlo.net, kelompok ’Jatim’ tersebut menguras kediaman Totok Wihartanto sekitar pukul 02.30 WIB. Pensiunan PNS yang sedang tidur di ruang tamu saat Piala Dunia ini diancam dengan senjata api. Setelah diikat dengan rafia dan lakban, para pelaku kemudian membawa uang tunai senilai Rp 8 juta, dan sejumlah perhiasan dengan nilai Rp 33 juta.

Sementara, dari pengakuan tersangka Setiawan, saat perampokan ia mengancam korban dengan sebilah clurit. Disisi lain, ketika penangkapan ketiga temannya itu, polisi menyita satu belati, satu pucuk senpi rakitan, satu buah kunci letter T, dua belas peluru, celurit, dan linggis.

“Karena korban hendak melawan, saya takut-takuti dengan clurit. Setelah dapat bagian hasil rampokan saya kembali pulang ke Lumajang,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge