0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengalaman Unik Maudy Ayunda Jadi Dubber

dok.kapanlagi.com

Maudy Ayunda

Timlo.net – Menjadi dubber di film animasi BATTLE OF SURABAYA, Maudy Ayunda banyak mendapat pengalaman. Saat recording ia ditinggal sendiri di sebuah ruangan khusus selama berjam-jam. Ia diharuskan beradu akting dengan suara lawan mainnya yakni Reza Rahadian dan Ian Saybani.

“Jadi setelah latihan berbulan-bulan, selama beberapa hari aku masuk sendiri ke ruang recording. Susah banget dapetin emosi karakter suara, jadi harus didalami. Menariknya, aku berdialog tanpa lawan main,” cerita Maudy, kemarin.

Karena butuhkan emosi agar lebih mendapatkan perasaan suara dari tokoh yang dibawakan, Maudy mengaku sampai menangis ketika proses recording.

“Ada scene sedih di mana harus nangis dan take-nya aku menitikkan air mata,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Maudy merasa bangga bisa berkontribusi dalam film animasi lokal yang akan dirilis 20 Agustus 2015 ini. Terlebih peran Yumna yang diplot padanya merupakan gadis tangguh dan mencintai negerinya.

“Bangga terlibat film yang visualnya keren ini. Belum lagi pas dubbing adegan berantem, aku diminta mengarang bebas seolah sedang menjalani sungguhan,” pungkasnya.

(kpl/abs/tch)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge