0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serapan APBN Minim, Jokowi Semprit Para Menteri

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi

Timlo.net – Serapan anggaran APBN 2015 baru mencapai 20 persen. Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memperingatkan semua menterinya untuk berkonsentrasi penuh.

“Masalah serapan anggaran terutama belanja modal masih kecil sekali, masih 20 persen,” kata Jokowi, Rabu (19/8).

Jokowi meminta para menteri untuk memastikan serapan anggaran bisa optimal, karena memberikan pengaruh pada pertumbuhan ekonomi.

“Hati-hati jangan kemana-mana dulu urus namanya serapan anggaran. Ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, duitnya (juga sudah) ada,” paparnya.

Pada bagian lain saat membuka sidang kabinet, Presiden Joko Widodo menegaskan pola kinerja kabinet agar optimal dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

“Yang berkaitan dengan presiden yang berkaitan dengan arah kebijakan dan arah kementerian akan terus saya sampaikan dalam sidang kabinet kita,” terang dia.

Jokowi juga menegaskan tugas Wakil Presiden mengawasi implementasi program sekaligus melaksanakan fungsi kontrol. Sementara Menteri Koordinator berfungsi sebagai koordinasi.

“Menko kemudian, (tugasnya) koordinasi tugas kementerian di bawahnya sesuai instruksi yang saya sampaikan juga implementasinya. Dalam pelaksanaan program dilakukan oleh menteri tentu saja juga Kapolri dan Panglima TNI dan badan yang kita punyai. Saya hanya ingin menegaskan bahwa eksekusi itu ada di menteri, jadi di Menko, titik beratnya supervisi dan koordinasi,” pungkas dia.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge