0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, KPU Anggarkan Dana Kampanye Rp 3,5 Miliar

Kantor KPUD Sragen (dok.timlo.net/red)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menganggarkan dana Rp 3,5 miliar untuk kampanye Pilbup 2015. Anggaran itu meliputi untuk pembuatan alat peraga kampanye (APK) seperti baliho, spanduk, umbul-umbul dan biaya iklan di media massa.

“Iklan di media massa baik cetak dan elektronik. Selain itu juga untuk pembuatan dan pencetakan bahan kampanye seperti poster, stiker, brosur, pamflet dan leaflet,” kata Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum Pencalonan Pengawasan dan Kampanye, Diyah Nur Widowati, Rabu (19/8).

Diyah menyatakan, dalam rapat koordinasi kampanye, jadwal kampanye dan pembatasan dana kampanye peserta Pilbup 2015, telah dipaparkan kepada semua partai pilitik dan masing-masing pasangan calon mengenai pembatasan dana kampanye maksimal sebesar Rp 9,3 miliar. Parpol juga sepakat dengan rancangan jadwal kampanye yang sebelumnya diajukan KPU.

“Nanti juga bakal ada debat terbuka yang dgelar tiga kali. Meliputi debat para cabup, debat para cawabup dan debat sebagai pasangan,” jelas Diyah.

Ditambahkan, penetapan bakal calon bupati menjadi calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) bakal diumumkan  pada Senin (24/8). Sedangkan pengundian nomor urut pasangan calin dilakukan Selasa (25/8) mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge