0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Grup C

Nasib Persis, Menang atau Makin Terpuruk?

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Striker Persis, Ferryanto (putih) berjibaku dengan pemain PSIR (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo kembali memiliki beban wajib menang, saat melakoni partai ketiga Piala Kemerdekaan Grup C melawan Persinga Ngawi di Stadion Manahan, Kamis (20/8) sore. Pasalnya, Persis saat ini baru mengumpulkan poin satu dari dua pertandingan.

Persis sedang dihadapkan dalam posisi menang untuk memelihara peluang ke perempatfinal, atau malah kian terpuruk apabila tak sanggup mengalahkan Persinga. Pekerjaan rumah Persis Solo saat ini adalah membangkitkan kembali mental bertanding pasca kekalahn dari PPSM dan hasil seri melawan PSIR.

Dalam pertarungan melawan Persinga, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo akan melakukan perombakan besar terkait materi pemain yang diturunkannya. Sejumlah nama seperti Bayu Andra, Dedy Cahyono, dan Andrid Wibawa diistirahatkan sebagai bentuk rotasi pemain.

Soal skema, Persis akan memainkan skema yang tak biasanya, yakni 4-1-4-1. Johan Yoga akan menjadi ujung tombak. Ainudin dan Saddam Husain diberi tugas menjadi pemain sayap. Sementara dua gelandang sentral akan diisi Abdi Gusti dan Muhammad Rifky.

Sementara gelandang bertahan akan diisi Susanto untuk menjaga keseimbang di lini tengah. Empat pemain belakang diisi oleh Akbar Riansyah, Gusripen, Sofyan, dan Qoiron Sandy yang sembuh dari cedera. Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Agung Prasetyo.

“Persis harus menang, karena besok momentum Persis untuk memelihara peluang. Saya rombak total, karena pemain kelelahan, seperti Andrid, Dedy dan Bayu Andra,” terang Aris Budi, Rabu (19/8) sore.

Aris juga meminta anak buahnya untuk tampil tanpa beban dalam laga krusial besok. Dua hasil laga terakhir dimintanya untuk dilupakan dan menatap laga tersisa.
“Saya minta pemain untuk nothing to lose dan enjoy. Ini masih turnamen, jadikan introspeksi. Dengan main tanpa beban, saya yakin besok banyak bicara, Persis masih punya peluang,” tandas Aris.

Perkiraan susunan pemain Persis:
Kiper: Agung Prasetyo
Belakang: Akbar, Gusripen, Sofyan, Sandy
Tengah: Susanto, Abdi Gusti, M Rifki, Ainudin, Saddam
Depan: Johan

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge