0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layani Calhaj, Asrama Haji Donohudan Siapkan 24 Tenaga Medis

Humas PPIH Jateng, Gentur (dok.timlonet/tyo eka)

Solo – Asrama haji Donohudan, Boyolali telah siap menampung calon jemaah haji (Calhaj) tahun 2015 yang akan berangkat maupun pulang dari Tanah Suci Arab Saudi.

“Persiapan Asrama Donohudan untuk pemberangkatan maupun pemulangan jamaah Calhaj sudah mendekati 100 %,” jelas Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Tengah, Gentur kepada Timlo.net, di Solo, Rabu (19/8).

Kerjasama lintas sektoral, menurut Gentur, telah terjalin, mulai Imigrasi, Kesehatan, termasuk keamanan TNI/Polri, dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji 2015.

Humas PPIH Jateng 2015 mengatakan, pada musim haji tahun 2015, Asrama Haji Donohudan siap menampung silih berganti 26.568 Calhaj yang terdiri dari 74 kelompok terbang (Kloter), mulai tanggal 20 Agustus hingga 16 September 2015.

“Setiap hari Asrama Haji Donohudan bisa menampung empat kloter sekaligus, sekitar 1.000 jamaah lebih,” jelasnya.

Di antara fasilitas yang disiapkan, menurut Gentur, adalah layanan kesehatan. Panitia penyelenggara telah menyiapkan sebanyak 24 tenaga medis, baik dokter maupun paramedis. Baik untuk pemeriksaan kesehatan Calhaj, maupun pemeriksaan kesehatan fasilitas seperti makanan, sanitasi dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge