0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menlu Sampaikan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Bom Bangkok

dok.merdeka.com

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P Marsudi

Timlo.net – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P Marsudi mengucapkan belasungkawa kepada keluarga WNI yang menjadi korban bom Bangkok, Thailand.

“Satu WNI meninggal dan 1 luka-luka. Kami telah mendapat laporan pagi ini, operasi korban luka berhasil dengan baik dan kami berdoa semoga korban luka bisa segera pulih,” kata Menlu Retno, Rabu (19/8).

Menlu Retno sekaligus mengutuk kejadian di Bangkok dua hari lalu. Pernyataan itu disampaikan di hadapan para menteri luar negeri anggota ASEAN.

“Kita menyampaikan bahwa kami semua dengan keras mengutuk di manapun, kapanpun, siapapun yang melakukan tindakan teror tersebut,” tegas Menlu Retno.

Bom Bangkok yang meledak dekat Kuil Erawan, tempat para turis berkumpul. Seorang WNI diketahui bernama Lioe Lie Tjing meninggal dunia, sementara suaminya, berinisial HI, masih berada di RS Huai Chiew. Kedua WNI berusia 61 tahun itu sedang berada di Bangkok untuk pelesir.

Keduanya berada di dekat Kuil Erawan ketika ledakan terjadi pada pukul 18.55. Total korban tewas mencapai 27 orang. Warga asing lain yang meregang nyawa berasal dari China, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan Malaysia.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge