0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Grup C

PPSM Incar Kemenangan Ketiga Beruntun

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
PPSM saat melawan Persibangga, di Stadion Manahan, Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Kemerdekaan, PPSM Magelang mengincar hasil positif saat melawan PSIR Rembang. Kedua tim akan bertanding dalam lanjutan Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Kamis (20/8) malam.

Bagi PPSM, kemenangan akan semakin memuluskan jalannya menuju perempatfinal dan mengokohkan diri di puncak klasemen. Sementara PSIR ingin mencoba bangkit setelah hasil positif menahan imbang Persis Solo.

PPSM berambisi meraih kemenangan ketiga beruntun dan membuka asa meraih tiket perempatfinal. Rotasi pemain akan dilakukannya meskipun tidak menyeluruh. Pelatih PPSM, Gatot Barnowo mengaku telah melihat kekuatan PSIR saat berjumpa dengan Persis kemarin. Dirinya akan sedikit mengubah skema permainan dengan menempatkan libero.

“Dengan melihat permainan PSIR kemarin, mungkin akan saya pakai tiga bek. Karena mereka punya kecenderungan main long passing. Kalau besok menang, berarti kami punya nilai sembilan. 80 persen tiket perempatfinal kami raih,” beber Gatot, Rabu (19/8) siang.

“Rotasi pemain tetap ada, meskipun satu atau dua pemain. Karena dari total 20 pemain, 3 adalah kiper. Otomatis 17 pemain yang bisa dimaksimalkan, belum lagi kalau terkena kartu kuning,” tambah Gatot.

Berstatus tim paling produktif dengan mengemas delapan gol di dua pertandingan, PPSM tak terbebani menang banyak saat melawan PSIR besok. Gatot menyebut timnya akan bermain tanpa beban. “Kami tidak target cetak banyak gol, yang penting menang dan aman dengan tiga poin. Setiap pertandingan bagi kami adalah final,” tandas Gatot.

Sementara pelatih PSIR Rembang, Bambang “Max” Handoyo mengatakan timnya akan berjuang mengalahkan PPSM agar semakin meramaikan persaingan di Grup C. Keuntungan berstatus tim under dog, akan dimanfaatkannya dengan baik, seperti halnya saat sukses menahan draw Persis 0-0 kemarin.

“Kami mengalir saja, toh tidak ada target khusus dalam turnamen ini. Tapi akan berusaha memberikan kejutan,” beber Max.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge