0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jebolan Indonesian Idol Semarakkan Apresiasi Musik Kebangsaan

dok.timlo.net/heru murdhani
Apresiasi Musik Kebangsaan di halaman Balaikota Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —¬†Pemerintah Kota Solo kembali menggelar acara Apresiasi Musik Kebangsaan. Acara yang menginjak tahun ke-2 ini dilaksanakan dalam balutan kemegahan di halaman depan Balaikota Solo, Selasa (18/8) malam.

“Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap musik dan lagu bernuansa nasionalisme,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Eni Tyasni Suzana.

Eni mengatakan, acara tahunan ini ditujukan untuk meningkatkan penghargaan terhadap lagu-lagu nasional. Lagu seperti Indonesia Pusaka, Bendera, dan lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme digelar berurutan.

Kehadiran paduan suara anak-anak dari SD Al Azhar, yang dibalut irama orkestra membawa kesegaran tersendiri. Melihat penampilan bocah-bocah polos bersenandung tentang cinta pada tanah air. penampilan penyanyi asal Kota Bengawan jebolan Indonesian Idol, Roda Idol turut menghangatkan suasana malam.

“Kami harap acara seperti ini bisa ditingkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang. Karena bisa menggugah rasa nasionalisme. Saya juga berharap banyak potensi kota Solo yang bisa ikut,” imbuh Eni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge