0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Parkir Liar, Dishub Pasang Barrier

timlo.net/heru murdani

Petugas memasang barrier di depan RSUD Moewardi

Solo — Kesal dengan keberadaan parkir liar, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo melakukan pemasangan Barrier di jalur lambat depan Rumah Sakit Dr Moewardi. Selain itu petugas juga menggelar operasi gembok pada Selasa (18/8).

“Pelanggaran disini ini sudah sering sekali, dan selalu diulang. Padahal sudah sering kali kita operasi, tetapi tetap saja nekat,” kata Kepala Seksi (kasi) Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo Ari Wibowo.

Ari mengungkapkan, pemasangan Berrier ini hanya bersifat sementara saja. Dia mengatakan masih akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bisa mengatasi permasalahan parkir liar tersebut.

“Kita juga koordinasikan kepada rumah sakit, untuk bisa memberikan lokasi parkir yang layak bagi pengunjungnya. Ini sifatnya sementara dulu,” katanya.

Selain menertibakan parkir liar, tim operasi gembok yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas, Dishubkominfo dan Polresta Solo itu juga melakukan pengusiran terhadap 20 PKL yang sering berjualan di kawasan tersebut.

Terpisah Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Dishubkominfo M Usman mengatakan, dari razia tersebut sedikitnya delapan mobil dan dua sepeda motor terkena sanksi gembok.

“Kita koordinasikan terus, dan akan kita tingkatkan intensitas razia kita,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge