0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi : Korban Laka Pandansimping Tak Pakai Helm

timlo.net/aditya

Satlantas Polres Klaten menggelar olah TKP

Klaten – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menyatakan, dua korban meninggal dunia kecelakaan di Jalan Raya Yogya-Solo Km 17 Pandansimping, Selasa (18/8), tidak menggunakan helm. Hal itu berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta kesaksian warga.

“Berdasarkan kesaksian warga, pasangan suami istri yang berboncengan naik Vario AD 5757 UJ itu tidak mengenakan helm. Pasalnya, kami hanya menemukan sebuah topi di TKP,” ungkap Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, Selasa (18/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut bermula dari truk boks D 8256 DQ yang dikendarai Dedi Kusnadi. Truk bermuatan alat tulis kantor (atk) itu melaju kencang dari arah Yogyakarta. Tiba di median jalan Sendang Sriningsih, truk dari Bandung ke Madiun tersebut tidak dapat menghindari motor Saryono (71) dan Sutiyem (62) yang menyebrang masuk ke jalan utama.

Sementara itu, kerabat sekaligus tetangga korban, Sutarno (56) mengatakan, pasutri hendak melayat ke Dukuh Pradan, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan. Lantaran jarak tempuhnya dekat dari kediaman korban di Dukuh Polo, Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, kemungkinan korban tidak mengenakan helm.

“Pamitnya melayat di Pradan. Tapi kurang tahu ke tempat siapa, sebab almarhum pak Saryono pensiunan guru yang terakhir berdinas di UPTD Gantiwarno, sehingga kenalannya luas,” katanya saat ditemui di ruang jenazah RSUP Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge