0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPUD Himbau Atribut Paslon Segera Dibersihkan

timlo.net/nanin

Salah satu APK yang tepasang

Boyolali — KPUD Boyolali melakukan himbauan kepada tim sukses paslon bupati dan wakil agar segera membersihkan alat sosialisasi paslon sebelum masa kampanye atau 27 Agustus mendatang. Saat ini sejumlah pamflet dan spanduk paslon sudah marak terpasang di sudut wilayah Boyolali.

“Kita sudah sosialisasikan untuk segera dibersihkan, kalau nanti sudah tanggal 27 Agustus masih terpasang, maka bisa disebut sebagai pelanggaran kampanye,” ucap anggota Komisioner KPUD Boyolali, Ali Fachrudin, Selasa (18/8).

Hal ini terkait dengan peraturan baru, dimana seluruh atribute kampanye atau alat peraga kampanye difasilitasi oleh KPUD. Sehingga tim sukses paslon tidak bisa memasang sendiri APK. Selain itu termasuk juga jumlah dan lokasi pemasangan APK, seperti spanduk, pamflet dan umbul-umbul.

Dijelaskan juga, dalam PKPU paslon masih boleh membuat alat sosialisasi yang jenis dan jumlahnya sudah ditentukan. Item yang boleh disediakan paslon antara lain pin, topi, kaos, kalender, bolpoin, serta berbagai pernik lain, dengan nilai per item bila dikonversi ke rupiah maksimal sebesar Rp 25 ribu.

Sementara itu, untuk menjaga kondusifitas masyarakat, Ali mengimbau agar paslon mengikuti aturan yang berlaku, dengan berinisiatif mencopot alat sosialisasi sebelum masa penetapan paslon pada 24 Agustus mendatang.

“Ruang publik harus bersih dari alat sosialisasi, kecuali APK yang dibuat oleh KPU,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge