0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Macan Tidar Bikin Warga Solo Terkagum

timlo.net/heru murdani

Taruna Akmil sedang beraksi

Solo — Mengusung komposisi lagu Bengawan Solo, Drumband Akademi Militer (Akmil) memukau ribuan penonton Pawai Pembangunan, Selasa (18/8). Mereka membawakan 15 komposisi lagu, baik lagu daerah, lagu nasional, maupun lagu-lagu mancanegara.

Diperagakan oleh 192 Taruna tingkat IV dan tingkat III, Drumband bernama Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) itu menambah semarak siang yang terik. Ketukan stik drum yang rancak beradu dengan harmoni dari irama terompet. Selain harmonisasi lagu, kelompok berjuluk Macan Tidar ini juga melakukan gerakan atraktif seperti menari dengan menggigit Bass Drum, dan lainnya.

Mereka tampak gagah dengan berseragam putih biru dan berseragam loreng seperti macan. Pertunjukan mereka menjadi pusat perhatian masyarakat yang menonton.

“Kehadiran kami disini memenuhi undangan Bapak Walikota, sekaligus ingin turut memeriahkan peringatan kemerdekaan di Kota Solo,” ungkap Danyontar Madya Mentar Akmil, Mayor Inf Amrul Huda.

Sementara, salah satu pengunjung Siska mengatakan, dia senang sekali bisa melihat keterampilan dari drumband Akmil ini.

“Senang lihatnya, gagah-gagah. Main drumband-nya juga bagus,” kata dia.

Pawai Pembangunan ini dibuka langsung oleh Penjabat Walikota Budi Suharto. Pawai ini terakhir kali dilaksanakan pada empat tahun silam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge