0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sudah Kantongi Data Antemortem Keluarga Korban Trigana Air

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Sebanyak 45 data antemortem sudah diberikan oleh anggota keluarga korban Trigana Air. Polri sendiri sudah membuka posko antemortem untuk mengidentifikasi korban.

“Sudah ada 45 anggota keluarga yang menyampaikan data antemortem,” ujar Kabid Pus Dokkes Mabes Polri, Brigjen Pol Arthur Tampi, Selasa (18/8).

Menurut Arthur, langkah awal yang dilakukan pihak kepolisian ketika mendapatkan informasi kecelakaan pesawat Trigana Air, yaitu mempersiapkan sejumlah kebutuhan untuk proses evakuasi. Setelah itu, lanjut dia, membuka posko antemortem untuk mengidentifikasi korban.

“Terdiri atas properti yang mereka gunakan apa, tanda tanda medis, ada rekam gigi, dan foto dari keluarga korban kita minta, apakah ada tato dan bekas operasi kita minta semua. Begitu jenazah ketemu, kita periksa data postmortem, nanti kita cocokkan dengan data antemortem. Itu proses rekonsiliasi, nanti kita lakukan pemeriksaan DNA, rekam gigi, semua sudah berjalan,” ungkap Arthur.

Sejak kemarin, imbuhnya, keluarga sudah berada di posko antemortem. Namun, sampai sekarang tim belum menerima satu pun jenazah.

Arthur mengaku tim evakuasi mengalami kesulitan dalam mengevakuasi. Sebab, lokasi kecelakaan tepatnya di pegunungan yang sulit untuk dijangkau.

“Belum ada,” pungkas dia singkat.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge