0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KBRI Sering Diteror, Ini Kata Jubir Kemenlu

dok.merdeka.com

KJRI Sydney

Timlo.net – Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) maupun Konsulat Jendral (Konjen) Indonesia di luar negeri sering mendapat teror. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Natsir menjelaskan, setiap negara mempunyai tingkat proteksinya masing-masing, mulai dari KBRI maupun KJRI.

“Penjagaan keamanan kita sudah sesuai dengan standar negara setempat untuk perlindungan misi diplomatik. Pengamanan Indonesia di KBRI seluruh dunia mempunyai tingkat keamanannya sendiri-sendiri yang secara periodik ditinjau,” ucap pria yang akrab disapa Tata, Selasa (18/8).

“Semua disesuaikan dengan levelnya jadi mereka sudah lebih tahu seberapa ketat pengamanan yang diberikan di sana,” lanjutnya.

Isu keamanan dan proteksi di KBRI dan KJRI mencuat seiring adanya kembali aksi vandalisme terhadap KJRI di Sydney, Australia. Sekelompok orang tak dikenal dua hari lalu menyebarkan cairan merah mirip darah secara sporadis ke bangunan gedung.

Hingga kini pelaku masih dalam tahap investigasi dan nantinya akan ditindak lanjut menurut prosedur hukum yang berlaku seputar motif dan hal terkait lainnya.

[pan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge