0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Dilarang, Truk Pasir Masih Nekat Melintas

foto: Nanin

Akibat truk pasir nekat melintas, kondisi jalur di Selo rusak dan berdebu,bahayakan pengguna jalan

Boyolali – Komisi III DPRD Boyolali prihatin dengan masih ditemukanya truk-truk pasir di wilayah Selo. Padahal kondisi jalur sudah sangat rusak dan memprihatinkan. Hal ini menunjukkan masih adanya aktivitas penambangan di wilayah Selo.

“Ini jelas masih ada aktivitas penambangan, terbukti masih ada truk pasir yang melintas dan saya yakin muatanya melebihi tonase,” ujar Ketua Komisi III DPRD Boyolali, Lambang Saroso, saat melakukan sidak ke Selo, Selasa (18/8).

Padahal, lanjut Lambang, keberadaan truk pasir dan batu yang melintas melebihi tonase ini sangat merugikan. Apalagi, truk yang melintas kebanyakan dari luar Boyolali.

Sementara bila dibangun menggunakan dana APBD. Terlebih lagi, bila penambangan tidak ada ijinnya. Maka tidak ada tanggung jawab untuk reklamasi, tidak ada kontrubisi untuk PAD dan infrastruktur menjadi rusak.

“Ini kan merugikan masyarakat Boyolali, harus segera dilakukan tindakan tegas, jangan dibiarkan,” ujarnya di hadapan petugas.

Disisi lain, menanggapi hal ini, Sekcam Selo, Joko Suhartono, mengatakan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan mengumpulkan sejumlah kepala desa yang wilayahnya dilalui truk pasir. Dari pertemuan itu akan diambil tindakan secara tegas.

Joko sendiri juga mengakui truk pasir yang melintas dan berjalan beriringan sangat menganggu arus lalu lintas.

“Nanti kita juga akan koordinasi dengan Polsek Selo untuk melakukan penindakan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge