0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Katijo Tega Bakar Mertuanya

foto: Khalik

Kompol Danu Pamungkas

Solo – Kasus pembakaran yang dilakukan oleh Katijo terhadap mertuanya hingga tewas di kawasan Kampung Jetis RT. 02/ RW. 03 Kadipiro, Solo pada Jumat (31/7) dinihari lalu mulai terkuak. Berdasar hasil penyidikan, Katijo melakukan aksi nekatnya tersebut lantaran sakit hati.

“Tersangka sudah sering kali cekcok dengan mertuanya setelah hubungan dengan istrinya tidak berjalan harmonis,” kata Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas, Selasa (18/8).

Tak hanya itu, permasalahan Katijo diperparah dengan kehadiran adik ipar serta keponakan yang tinggal di rumah itu. Seringkali Katijo mencoba mengusir seluruh anggota keluarga istrinya.

“Rumah tersebut merupakan harta gono-gini. Oleh tersangka (Katijo-red) rumah itu akan dijual, sedangkan hasilnya akan dia gunakan untuk membayar hutang dan sebagian untuk berjudi. Sedangkan, keluarga istrinya yang berada di situ menganggap bahwa rumah yang telah ludes terbakar api itu merupakan rumah yang dibeli dari uang adik istri Katijo,” kata Kasat Reskrim.

Hingga akhirnya, pada malam naas itu Katijo nekat menyiramkan bensin ke seluruh bagian rumah. Tindakan nekat yang dilakukan tersangka sempat diketahui oleh Dwi Cahyo (19), keponakan tersangka.

Sempat terjadi pemukulan yang dilakukan oleh Dwi. Merasa jengkel, akhirnya Katijo lari untuk mengambil korek api sekaligus obor dan kembali untuk melakukan pembakaran.

“Jika menurut keterangan korban, tersangka juga sempat menyiram mertuanya yang sedang tidur dengan menggunakan bensin. Namun, berdasar keterangan tersangka dirinya mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut. Dan berdalih, bahwa korban yang merupakan mertuanya itu terbakar saat api melahap seisi rumah,” jelas Kasat.

Terkait rekonstruksi yang belum dilakukan, pihaknya masih mendalami keterangan saksi. Jika keterangan sudah kuat, rekonstruksi tidak perlu dilakukan. Namun, jika keterangan dinilai meragukan maka proses rekonstruksi akan digelar.

“Kita lihat terlebih dahulu, seperti apa keterangan dari para saksi ini nantinya,” kata Kasat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge