0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Resmi Rilis Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow

Dok: Timlo.net/Phone Arena

Android 6.0 Marshmallow

Timlo.net—Google secara resmi merilis Android M. Perusahaan itu mengumumkan jika M merupakan kependekan dari Marshmallow. Sebuah patung maskot Android membawa sebuah marshmallow telah dipasang di halaman markas Google. Patung ini ditempatkan bersama dengan patung-patung Android lainnya. Marshmallow akan dimulai dengan Android 6.0.

Tradisi menamai Android dengan nama makanan penutup secara alfabet dimulai sejak versi 1.5, dengan nama Cupcake. Android berikutnya dinamai Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat dan Lollipop.

Android 6.0 Marshmallow akan dirilis kepada publik pada September 2015. Android 6.0 SDK sudah tersedia untuk para pengembang. Sebagai tambahan Developer Preview final untuk seri baru juga dirilis hari ini oleh Google.

Di antara fitur-fitur baru yang dimiliki Android Marshmallow, ada fitur Doze yang akan meningkatkan waktu standby hingga dua kali lipat dengan membuat ponsel tertidur saat tidak digunakan. Hal ini jelas akan menambah daya tahan baterai. Ada juga model izin aplikasi baru yang membuat proses menginstal dan mengupdate aplikasi lebih mudah. Juga fitur scanning sidik jari baru yang akan menjadi fitur bawaan di Android 6.0.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge