0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Sumur Dalam Nyaris Mustahil Terlaksana

dok.redaksi

ilustrasi

Wonogiri – Pembangunan sumur dalam di 10 kecamatan terancam gagal. Pasalnya proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah ini baru masuk tahap perencanaan lelang.

“Rencananya akan ngebor 16 titik sumur dalam,” ungkap Kabid Geologi Air Tanah Dan Energi DPESDM Wonogiri, Patrem Joko Priyono, Selasa (18/8).

Menurutnya, 16 titik sumur dalam itu tersebar di 10 kecamatan, meliputi Selogiri, Wonogiri, Eromoko, Pracimantoro, Giritontro, Jatisrono, Jatiroto, Manyaran, Baturetno dan Giriwoyo.

“Setiap kecamatan beda-beda, ada yang dapat bantuan satu titik dan ada yang lebih,” ujarnya.

Sumber pendanaan bantuan pengeboran sumur dalam tersebut berasal dari APBD propinsi dan APBD kabupaten yang rencananya akan direalisasikan tahun 2015.

“Yang 15 titik itu bantuan APBD propinsi sebesar Rp 6 Miliar, dan satu titik khusus di Kecamatan Giritontro sumber dana dari APBD Kabupaten sebesar Rp 236 Juta,” jelasnya.

Menurutnya, waktu pengerjaan proyek selama 105 hari. Sementara untuk tahun anggaran 2015 hanya tinggal tersisa empat bulan. Sehingga dibutuhkan kerja keras agar proyek tersebut dapat terealisasi tahun ini.

“Target kita dalam minggu ini harus sudah masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelangkan,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge