0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan Pilkada, Pasangan Calon Akan Dikumpulkan

dok.merdeka.com

Solo – Polresta Solo menyiagakan 781 personil untuk mengamankan Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Solo pada tanggal 9 Desember mendatang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang pasangan calon terkait pengamanan supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kami akan melakukan rapat dengan pasangan calong (paslon) serta pihak terkait untuk melakukan pembicaraan terkait pengamanan yang dilakukan dalam waktu dekat ini,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Selasa (18/8).

Meski begitu, Ahmad Luthfi menghimbau kepada masyarakat supaya tidak khawatir. Personel Polresta nantinya akan dibackup dari pihak TNI dalam melakukan pengamanan. Baik saat dilakukan kampanye dari para simpatisan pengusung partai, hingga proses Pilkada selesai digelar.

“Akan kita pantau terus, sehingga tidak ada pihak-pihak yang bermain maupun memanfaatkan situasi saat kegiatan pilkada digelar,” tegas Kapolresta.

Disinggung pengamanan yang akan dilakukan, Kapolresta mengaku, pihaknya akan melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Usai penetapan pasangan calon oleh pihak KPU, pihaknya akan melakukan pengamanan terhada masing-masing pasangan calon.

“Untuk pengamanan masing-masing pasangan calon dilakukan secara tertutup. Kami akan perintahkan personel untuk melakukan pengawalan khusus,” ungkap Kapolresta.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge