0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Korban Trigana Air Tidak Tercantum Dalam Data Manifes

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Korban jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua akan diberi santunan Jasa Raharja. Termasuk nama penumpang yang tidak tercantum dalam manifes penerbangan.

“Penumpang Trigana di-cover oleh Jasa Raharja. Sesuai aturannya, perawatan maksimal Rp 25 juta, kalau meninggal Rp 50 juta,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Papua, Eko Setyanto, Selasa (18/8).

Eko menjelaskan meski kini proses evakuasi korban masih berlangsung, tetapi Jasa Raharja sudah mencari data lengkap para penumpang supaya santunan bisa segera dibayarkan pada waktunya.

“Kami segera melacak dan mendata ahli warisnya agar dapat segera kami bayarkan,” ucap Eko.

Eko menambahkan, walau sebagian besar nama tercantum dalam manifes pesawat tidak sesuai dengan penumpang yang berangkat, Jasa Raharja akan tetap membayarkan santunan kepada seluruh penumpang Trigana Air yang mengalami tewas.

“Bagi kami tidak masalah dan tetap kami bayarkan, karena penumpang itu sudah membayar iuran wajib,” ujar Eko.

Eko melanjutkan, Jasa Raharja akan mempercepat proses pembayaran santunan ketika status para penumpang pesawat Trigana sudah jelas.

“Sampai saat ini kita masih belum tahu apakah mereka masih hidup atau sudah meninggal. Kalau sudah meninggal dan datanya sudah lengkap, maka kami secepatnya segera membayarkan santunan,” lanjut Eko.

“Jasa Raharja tidak ada niatan untuk menghambat, justru kami ingin mempercepat,” tutup Eko.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge