0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jasad Penumpang Trigana Air Diangkut Helikopter

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Jasad penumpang pesawat Trigana Air yang jatuh di Bukit Bintang, Jayapura pada Minggu sore kemarin sudah ditemukan. Mengingat medan yang sulit bila ditempuh dengan jalan darat, maka proses evakuasi penumpang akan menggunakan heli.

“Mengingat daerah tersebut terjal, rencananya evakuasi melalui helikopter dengan cara hoisting (mengangkat korban pakai tali ke helikopter),” kata Deputi Bidang Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas), Mayor Jenderal Herominus, Selasa (18/8).

Nantinya, setelah korban berada di heli pihak SAR akan melihat situasi terlebih dahulu apakah jasa akan ditumpuk atau dibawa satu per satu.

“Tergantung di lapangan. Kita lihat kondisi cuaca juga dan avtur, kalau cuaca bagus kita kerja cepat. Untuk informasi saat ini cuaca di sana mendung,” terang Herominus.

Sementara ini, helikopter yang bisa dipakai untuk evakuasi korban milik Freeport. Basarnas tidak bisa menjamin apakah proses evakuasi akan selesai hari ini atau tidak.

“Kita lihat waktunya apakah hari ini selesai tergantung avtur yang ada di sana. Kita juga lihat kondisi cuaca juga. Kalau cuacanya tidak memungkinkan, pimpinan di lapangan akan menghentikan proses evakuasi,” paparnya.

Rencananya jenazah korban yang sudah ditemukan akan segera di identifikasi. Dipastikannya, tidak ada warga negara asing yang ikut dalam penerbangan tersebut.

“Dari lokasi dibawa ke Oksibil lalu ke Sentani setelah itu korban diidentifikasi di Jayapura,” jelasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge