0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Minggu, 10 Pelaku Kejahatan Diringkus

foto: Khalik

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi menunjukkan sejumlah barang bukti hasil maupun sarana yang digunakan para komplotan begal yang beroperasi terpisah di Kota Solo.

Solo – Sebanyak 10 pelaku kejahatan di Solo berhasil diungkap selama operasi “Sikat Jaran Candi” yang digelar serempak di kawasan Polda Jawa Tengah (Jateng). Operasi digelar mulai tanggal 5-25 Agustus 2015.

“Baru berjalan selama dua minggu, jajaran kami telah berhasil membekuk sejumlah penjahat yang beroperasi di Kota Solo,” tegas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Selasa (18/8).

Dikatakan, sejumlah penjahat yang ditangkap memiliki spesialisasi masing-masing, mulai pencurian barang elektronik, pencurian kendaraan bermotor, hingga pencurian dengan kekerasan.

“Fokus kita pada pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau disingkat 3C,” jelas Kapolresta.

Dari sebagian tersangka yang berhasil ditangkap, kebanyakan diantaranya merupakan pemain kawakan atau residivis. Meski begitu, mereka tidak jera dan mengulangi perbuatannya.

Dari hasil penangkapan yang dilakukan, polisi berhasil menyita puluhan barang bukti kejahatan diantaranya, senjata tajam jenis clurit, alat pencongkel, handphone, kendaraan bermotor dan masih banyak yang lain.

“Saat ini mereka sedang diproses untuk mempertanggungkan perbuatan mereka,” pungkas Kapolresta.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge