0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uang Rp 6,5 Miliar di Pesawat Trigana Air Diduga Ikut Raib

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Dana bantuan dari Kementerian Sosial sebesar Rp 6,5 Miliar yang dibawa pegawai PT Pos Indonesia kemungkinan hilang akibat kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua. Dana itu sedianya bakal disalurkan ke masyarakat miskin di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Apabila sudah terkonfirmasi bahwa dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) turut hilang dalam musibah ini, maka pihak asuransi akan memberikan penggantian. Jadi untuk dana PSKS tidak ada masalah,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia Amrizal di Bandung, kemarin.

Terkait itu, kata Amrizal, pihaknya bakal segera berkomunikasi dengan pemerintah setempat untuk penjadwalan ulang penyaluran dana.

“Dana PSKS sebesar 6,5 Miliar itu adalah bantuan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu yang penyalurannya melalui PT Pos,” kata Amrizal.

“Untuk penyaluran di Kabupaten Pegunungan Bintang kami harus membawanya dalam bentuk tunai mengingat masih terbatasnya akses ke bank,” lanjutnya.

Sekedar informasi, Pos Indonesia menugaskan empat pegawainya menyalurkan dana bantuan tersebut ke Kabupaten Pegunungan Bintang. Nahasnya, Pesawat Trigana Air yang membawa mereka dari Jayapura menuju Oksibil mengalami musibah.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge