0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trigana Masih Dicari, Delapan Anggota DVI Siaga di Papua

dok.merdeka.com

Koordinasi pencarian Trigana Air

Timlo.net – Mabes Polri mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke Jayapura, Papua, pada Senin (17/8) guna diperbantukan mengidentifikasi penumpang dan kru pesawat Trigana yang hilang kontak pada Minggu (16/8) kemarin. Kapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan, Mabes Polri memperbantukan tiga anggota DVI dan dijadwalkan Selasa pagi tiba di Jayapura.

Dari tiga orang yang dikirim, dua diantaranya ahli DNA dan satu orang ahli gigi. Menurut Paulus, petugas DVI nantinya disiagakan di Jayapura.

Dari Polda Papua sendiri telah menyiapkan lima petugas DVI. Dengan tiga orang petugas DVI dari Mabes Polri, maka total petugas DVI yang disiagakan untuk mengidentifikasi korban peswat Trigana Air berjumlah delapan orang.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Raymond mengakui, dengan disiagakannya petugas DVI maka identitas korban dapat segera diketahui sehingga keluarga korban yakin itu memang jenazah keluarganya.

“Identifikasi korban dapat dilakukan melalui gigi atau darah (DNA) dengan mencocokkan keluarga yang bertalian darah misalnya kakak, adik, ibu atau bapak,” kata Raymond.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge