0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim : HUT RI Jangan Hanya Sekedar Upacara

timlo.net/putra kurniawan

opera kolosal kemerdekaan

Sukoharjo — Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Sukoharjo cukup meriah dengan menampilkan opera kolosal Indonesia Menyala. Perjuangan meraih kemerdekaan diperankan 17 komunitas dan organisasi masyarakat  di bawah arahan Kodim 0726 Sukoharjo.

“Kali ini kita mengambil tema persatuan, dengan cerita selama ratusan tahun melawan penjajah selalu kalah karena dengan sistem kedaerahan, namun sejak diserukan persatuan nasional pada tahun 1928, dengan 17 tahun berjuang akhirnya bisa meraih kemerdekaan,” kata Komandan Kodim Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto, Senin (17/8).

Selain menampilkan opera kolosal sejarah perjuangan bangsa hingga meraih kemerdekaan, dalam peringatan HUT RI kali ini juga menampilkan 20 penerjun dari Kopassus. Tidak hanya aksi terjun payung, tiga diantaranya juga membawa bendera Merah Putih, bendera lambang Sukoharjo dan bendera Kopassus Grup II kandang Menjangan.

Pentingnya persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang sangat beragam diperlukan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Sehingga HUT RI tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial, namun juga menjadi sebuah komitmen bersama mengisi kemerdekaan.

“Seperti upacara HUT RI setiap tanggal 17 Agustus, jangan sampai biaya yang sangat besar ini setelah selesai upacara semua juga sudah selesai, tapi apa yang akan kita lakukan untuk masa depan bangsa ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge