0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketahuan Nggembosi, Kader Partai Langsung Dipecat

Sragen – PDIP bakal memberi sanksi tegas bagi kader partai yang tidak mendukung calon yang diusung kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jawa Tengah, Agutina Wilujeng mengatakan, hal ini dilakukan menyusul adanya sanksi yang telah dijatuhkan kepada empat anggota dewan dari partai tersebut.

”Sudah ada empat anggota dewan di Jateng diberi sanksi akibat tindakannya mendukung maksimal calon dari PDIP,” kata Agustina, disela-sela kunjungannya di Kecamatan Mondokan, Sragen, baru-baru ini.

Menurut Agustina, mereka diduga melakukan penggembosan calon bupati yang diusung PDIP. Sanksi tegas itu diharapkan menjadi contoh bagi kader di wilayah Jateng lainnya agar tidak bermain-main dalam masalah Pilkada.

Disinggung dengan yang terjadi di Kabupaten Sragen sendiri, Agustina menyatakan, para kader PDIP Sragen masih solid untuk mendukung pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) pada Pilbup Sragen mendatang. Namun  kalau ada kader yang berani main mata dengan pasangan lain, pihaknya bakal memberikan sanksi berupa pemecatan.

Anggota DPR RI ini mengaku telah keliling Sragen menemui kader dan simpatisan PDIP terkait upaya pemenangan pasangan Suko. Seluruh kader juga diminta bertanggungjawab penuh memenangkan pasangan Suko di daerahnya masing-masing. Termasuk anggota Fraksi PDIP DPRD Sragen, diminta mengamankan suara di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Kami tanting semua pengurus termasuk anggota fraksi. Jika tidak bisa memenangkan suara di dapilnya, sanksi tegas akan dijatuhkan. Kami tidak main-main dan tidak akan mentolerir berbagai upaya yang menggembosi partai,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge