0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berikan Remisi, Bupati Agus Dapat Hadiah Trail

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman mendapat kenang-kenangan motor trail

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman mendapat kenang-kenangan dari warga binaan atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen. Hadiah berupa miniatur dari sepeda motor trail tersebut diserahkan oleh para napi yang mendapat remisi pada tanggal 17 Agustus 2015 ini.

“Terima kasih saya mendapatkan kenang-kenangan trail ini. Semoga ini bisa menginspirasi saya untuk dolan,” kata Bupati Agus dengan nada bercanda di Auditorium Lapas Kelas II A Sragen, Senin (17/8).

Agus menyampaikan, pemberian remisi kepada warga binaan dilakukan pemerintah kepada narapidana yang telah memenuhi syarat dan ketentuan. Dengan adanya remisi itu narapidana yang bersangkutan juga diberi kesempatan untuk menikmati kemerdekaan. Apa yang dialami para napi adalah suatu cobaan hidup yang juga bisa menimpa siapa saja

“Dulu yang jadi pejabat dipuja-puja orang, bisa jadi masuk Lapas. Yang penting jangan pernah berhenti berusaha untuk berbuat baik,” kata Agus.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas II A Sragen, Azwar mengatakan, sebanyak 219 warga binaan Lapas Kelas II A Sragen mendapat remisi tepat pada peringatan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 15 napi dinyatakan langsung bebas dan 4 napi lainnya telah dinyatakan bebas terlebih dahulu sebelum tanggal 17 Agustus.

“Sebanyak 15 warga binaan langsung bebas tepat pada tanggal 17 hari ini. Dalam remisi tahun ini Lapas Sragen mengusulkan 219 orang untuk remisi umum dan 302 untuk remisi khusus dasawarsa,” kata Kepala LP Kelas IIA Sragen, Azwar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge